Tips Diet Sehat Secara Alami Ala Seputar Cantik Sehat

Posted by Unknown on Tuesday, October 30, 2012

Tips Diet Sehat Secara Alami Ala Seputar Cantik SehatMemiliki tubuh bugar & sehat adalah dambaan semua orang. Namun pola hidup yang kurang baik, ditambah dengan mengkonsumsi makanan siap saji acapkali menjadi penyebab utama kurang fit-nya daya tahan tubuh kita.

Berikut adalah tips Diet Sehat yang dapat dilakukan siapa saja yang ingin memiliki pola hidup sehat secara alami :



  1. Kenali Diri Sendiri. Dengan mengenali kebutuhan tubuh Anda, niscaya akan lebih mudah untuk memenuhi kebutuhannya.
  2. Makan secara teratur dengan porsi yang cukup sesuai dengan kebutuhan.
  3. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran, hal ini bisa dilakukan dengan cara merubah kebiasaan untuk makan buah atau sayur terlebih dahulu ketimbang karbohidrat & lemak. Diharapkan dengan mengkonsumsi serat terlebih dahulu, porsi untuk menyantap karbohidrat & lemak menjadi berkurang.
  4. Jangan tinggalkan makan pagi, dengan sarapan di pagi hari yang cukup, hal ini akan mengurangi berlebihnya asupan porsi makan di siang hari. Karena diet sehat berawal dari sarapan pagi.
  5. Perbanyak minum air putih setiap hari, minimal 8 gelas atau 2 liter setiap hari.
  6. Olahragalah, dengan melakukan olahraga secara teratur, selain akan membuat tubuh kembali menjadi bugar juga akan membakar banyaknya asupan kalori yang masuk ke tubuh kita melalui makanan yang kita santap setiap harinya. Kurangi/bebas dari gula, dengan melakukan hal ini diharapkan nafsu makan yang berlebih akan berkurang secara perlahan.
  7. Jangan diet terlalu ketat, karena yang terbaik adalah makan teratur dalam porsi yang lebih kecil dengan 2 kali makanan ringan guna penunjang metabolisme tubuh kita.
  8. Sikat gigi segera setelah makan, hal ini untuk mengingatkan Anda bahwa waktu makan telah berakhir.
Jangan lampiaskan emosi dengan mengalihkannya ke makanan. Mulai dari sekarang marilah bergaya hidup sehat dan lakukan diet sehat secara alami guna menjaga serta mempertahankan kebugaran tubuh kita.

3 comments

January 8, 2013 at 12:10 PM

sip makasih sudah berbagi tips, bermanfaat sekali,,,,

May 27, 2013 at 9:18 AM

kalau untuk menambah berat badan gmn tipsnya yaa?

June 7, 2013 at 3:19 AM

tips yang sangat bagus nih buat diet..

Post a Comment